Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Seleksi dan Rekrutmen Peserta Paskibraka Tahun 2023 Provinsi Papua

 Artikel diedit dan dipublikasikan oleh admin Olemah pada tanggal 01 Juli 2023

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Berdasarkan Surat Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi pada Badan Pembinaan dan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor : 267/PE/02/2023/D5 Tanggal 12 Feb 2023 Perihal Surat Dinas Olaraga dan Pemuda Provinsi Papua Nomor : 427/154/2023 Pelaksanaan Paskibraka dan Pemberitahuan Rekrutmen dan Seleksi Peserta Paskibraka Tahun 2023 Pada Tingkat Nasional dan Provinsi Papua.

Paskibraka direkrut atau diseleksi yang terdiri Sekolah-Sekolah tingkat SMA dan SMK Se Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua yang terdiri dari Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Keerom, Kab. Sarmi, Kab. Biak Nunfor dan Kab. Waropen yang Mengikuti Seleksi Tingkat Provinsi dan Nasional  yang Nanti dimana 2 Orang yang akan Bertugas di Tingkat Nasional dan 33 Orang Bertugas di Tingkat Provinsi Papua.

Pelaksanan Seleksi tersebut pada tanggal 29,30 dan 31 Maret Tahun 2023 bertempat di Kantor Dinas Olaraga dan Pemuda Provinsi Papua dengan Jumlah Peserta 50 Orang yang dipanggil Berdasarkan Perihal Surat Dinas Olaraga dan Pemuda Provinsi Papua Nomor : 427/154/2023 Pelaksanaan Paskibraka dan Pemberitahuan Rekrutmen dan Seleksi Peserta Paskibraka Tahun 2023 Pada Tingkat Nasional dan Provinsi. Yang terlibat dalam Pelaksanaan Seleksi langsung dari Badan Pusat Ideologi Pancasila (BPIP) dan Polri Brimob Polda Papua.

Dari Pelaksanaan Seleksi yang di Lakukan Oleh Badan Pusat Ideologi Pancasila (BPIP) dan Polri Brimob Polda Papua dengan Mendapatkan Peserta terbaik sesuai dengan Prosedur Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi pada Bandan Pembinaan dan Ideologi Pancasila Hasil Seleksi Putra dan Putri SMA dan SMK Se Provinsi Papua dengan Hasil Seleksi mendapatkan 2 Orang Peserta Tingkat Nasional.

33 Orang Peserta SMA dan SMK Putra dan Putri dengan jumlah Putra 21 dan Putri 12 Orang yang Bertugas pada Tingkat Provinsi Papua terdiri dari Kota Jayapura  8 Orang, Kabupaten Jayapura  5 Orang, Kabupaten Keerom   16 Orang, Kabupaten Sarmi        1 Orang, Kabupaten Biak           1 Orang dan Kabupaten Waropen    1 Orang.

Pemanggilan dan Pemusatan Latihan Paskibraka tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli Tahun 2023 atau selama 23 Hari Sampai Pada Pengibaran Tingkat  Provinsi Papua tanggal 17 Agustus 2023. Dan yang Bertugas Melatih berdasar Juknis dari Pusat yang terdiri unsur TNI dan Polri Pelatih dan Pembina sebanyak 4 Orang terdiri TNI AD, TNI AL dan Polri Brimob Polda Papua. (Kominfo Papua)


Posting Komentar

0 Komentar