Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pemuda Jawa Timur Beri Nama Pangkas Rambut di Kampung Halaman Terinspirasi dari Papua Pegunungan

 

Dekai, Olemah.com - Seorang pemuda asal Jawa Timur, yang sepuluh tahun lalu membuka salon pangkas rambut di Yahukimo, Papua Pegunungan, kembali ke kampung halamannya dan tetap membangun usaha yang sama. Pangkas Rambut Yahukimo, demikian nama barbershop yang didirikan di Jalan Riau, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Dalam wawancara telepon dengan media Olemah.com, pemuda yang bernama Alpan mengungkapkan inspirasi di balik nama usahanya. "Saya ambil dari nama Kabupaten yang berada di Papua pegunungan, Yahukimo. Kata 'Yahukimo' berasal dari 12 suku yang berada di Kabupaten tersebut. Dari ke-12 suku tersebut, sudah saya anggap sebagai saudara atau sahabat saya ketika saya berada di sana. Dan dari Yahukimo lah saya mengawali usaha menjadi tukang pangkas rambut," jelasnya.

Alpan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Papua dan penduduk asli Yahukimo yang telah mendukungnya selama kurang lebih 10 tahun. "Tidak bisa saya sebutkan satu persatu tapi tong adalah saya, saya adalah tong," katanya sambil menyanyikan lagu daerah Papua yang diucapkan sebagai bentuk penghormatan dan rasa terima kasihnya kepada masyarakat di sana.

Pangkas Rambut Yahukimo bukan hanya menjadi tempat untuk mencukur rambut, tetapi juga menjadi wadah bagi Alpan untuk mengenang dan mempererat hubungannya dengan Papua Pegunungan. Dengan usaha ini, Alpan tidak hanya membuka peluang bisnis, tetapi juga membawa semangat persaudaraan lintas suku dan lintas daerah.(Malik)

Posting Komentar

0 Komentar