Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Serangan TPNPB-OPM di Polsek Homeyo, Intan Jaya Menewaskan Satu Warga

Intan Jaya, Olemah.com - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, kembali beraksi dengan menyerang Polsek Homeyo di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo Intan Jaya pada Selasa (30/4/2024).

Menurut Kasatgas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Ramadhani, serangan tersebut terjadi sekitar pukul 07.40 WIT. Bunyi tembakan rentetan mengarah ke rumah Aipda Tri Setyo dan rumah Aipda Bartholomeus di Polsek Homeyo, sehingga anggota Polsek melakukan tembakan balasan. Sekitar enam orang TPNPB-OPM terlihat berlari ke arah bangunan SD Inpres Pogapa setelah penyerangan.

"Penyerangannya tiba-tiba ke sumah dinas yang ada di sebelah Polsek," ujarnya melalui telepon.

Serangan ini menyebabkan satu warga meninggal dunia setelah mengalami luka tembak. Kombes Faizal Ramadhani menjelaskan bahwa korban bernama Aleksander Parapak (20) meninggal dunia akibat tembakan dari TPNPB-OPM yang menembus dada kiri dan punggung belakang serta bagian bawah ketiak sebelah kiri.

Faizal menyatakan bahwa pelaku penyerangan diduga kuat dilakukan oleh kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu, Intan Jaya. Pasca-serangan, Satgas Damai Cartenz terus melakukan upaya penegakan hukum dengan memperketat pengamanan dan mengejar para pelaku.

"Untuk situasi di Intan Jaya saat ini masih terkendali, tapi anggota kita masih melakukan langkah-langkah penegakan hukum terhadap KKB dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di Intan Jaya," ungkapnya.

Serangan ini menunjukkan bahwa situasi keamanan di wilayah tersebut tetap rawan, dan pemerintah akan terus melakukan upaya untuk menanggulangi aktivitas kelompok bersenjata yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. (Malik)







Posting Komentar

0 Komentar