Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Bupati Didimus Yahuli Buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan untuk RKPD Tahun 2025

Dekai, Olemah.com - Bupati Didimus Yahuli, SH.M.H, memimpin acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, yang bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. Acara ini digelar dengan tema "Penguatan Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat dalam Suasana Damai, Aman, dan Tertib".

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Yahukimo, Sekretaris Daerah Yahukimo, Kapolres Yahukimo yang diwakili oleh Wakapolres, serta Kasdim Yahukimo, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kepala Distrik, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Yahukimo (PGGY), serta undangan dan tamu lainnya.

Ketua Panitia, Yakop Mohi, melaporkan bahwa Musrembang tingkat distrik telah dilaksanakan di Distrik Kwikma, Kayo, dan Kabianggama.

Bapak Robert Sayori dari Bappeda Provinsi menyampaikan salinan Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan Jangka Pendek Tahunan Daerah. Pemerintah Provinsi Papua juga memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya Musrembang Yahukimo.

Dalam sambutannya, Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH.MH, menyampaikan rasa syukur kepada seluruh ASN dan masyarakat Yahukimo atas selesainya Wisuda S2 Magister Hukum di Universitas Cendrawasih (Uncen). Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bappeda atas kerja keras dalam mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk beberapa Dinas, seperti Dinas Pariwisata, Perpustakaan, Dinas Perindagkop, dan Dinas Perhubungan.

Bupati Yahukimo menekankan pentingnya setiap OPD untuk menyampaikan program kerja pada Musrembang, serta merencanakan pembangunan untuk 20 tahun mendatang agar dapat masuk ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Dia juga berjanji untuk mengembangkan potensi masyarakat dan mewujudkan Yahukimo yang mandiri.

Dalam penutup, Bupati Didimus Yahuli menyatakan komitmennya untuk terus bekerja demi kemajuan Yahukimo, sambil mengakui bahwa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. (Olemah)


Posting Komentar

0 Komentar