Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Anggota Polres Yalimo Bawa Larikan 4 Pucuk Senjata Api AK China ke Hutan

 

Yalimo, Olemah.com – Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Polres Yalimo, Papua Pegunungan, pada Minggu (9/6/2024) dini hari. BRIPDA Aske Mabel, seorang anggota Polres Yalimo, melarikan 4 pucuk senjata api jenis AK China ke hutan. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIT saat BRIPDA Aske Mabel mendatangi SPKT Polres Yalimo dalam keadaan mabuk.

Menurut laporan, BRIPDA Aske Mabel, yang mengenakan pakaian preman dan membawa tas ransel besar, memasuki kantor lantas tempat penyimpanan senjata inventaris penjagaan SPKT Polres Yalimo dengan alasan ingin mengisi daya telepon genggamnya. Namun, ia justru memasukkan tiga pucuk senjata ke dalam tas ransel dan membawa satu pucuk di tangannya.

Ketika ditegur oleh anggota jaga, BRIPDA Aske Mabel mengokang senjata api laras panjang ke arah mereka, membuat anggota jaga merasa terancam dan melarikan diri. Dalam kegelapan, BRIPDA Aske Mabel berhasil keluar dari penjagaan SPKT Polres Yalimo dan menghilang bersama empat pucuk senjata inventaris Polres Yalimo.

Peristiwa ini segera dilaporkan oleh Pawas kepada pimpinan, Wakapolres Yalimo Kompol Unding Alimudin, S.Sos, MM. Wakapolres kemudian memerintahkan anggota untuk melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap BRIPDA Aske Mabel. Hingga saat ini, BRIPDA Aske Mabel masih dalam pengejaran dan pencarian oleh anggota Polres Yalimo yang dipimpin oleh Wakapolres Yalimo dan Kabag Ops Polres Yalimo.

Jenis senjata dan amunisi yang dibawa lari oleh BRIPDA Aske Mabel adalah sebagai berikut:

1. 4 pucuk AK 2000P

2. 60 butir peluru tajam

3. 12 butir peluru karet

4. 8 butir peluru hampa

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai penangkapan BRIPDA Aske Mabel yang membawa lari senjata api tersebut. Pihak Polres Yalimo terus berupaya untuk menemukan dan menangkap pelaku demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.


Posting Komentar

0 Komentar