Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Konser Musik The Legend BB dan BS Menggebrak Tanah Papua dan Sejumlah Kota di Indonesia

 
Jakarta,Olemah.Com - Dalam upaya mengusir kejenuhan pasca Pemilu Nasional dan menjelang Pilkada serentak, The Legend Group Band, yang dikenal sebagai Black Brothers (BB) dan Black Sweet (BS) asal Tanah Papua, telah mengumumkan rencana besar mereka untuk menggelar konser musik di sejumlah provinsi di Tanah Papua dan beberapa kota di Indonesia.

Konser ini diinisiasi atas nama DPP LSM Pijar Keadilan Demokrasi (PIKAD), yang dipercayakan oleh personil The Legend Group Band. Konser musik ini bertujuan untuk memberikan momen yang berarti, baik sebagai kenangan bagi generasi yang telah menyaksikan mereka tampil secara langsung sejak tahun 50-an, maupun sebagai edukasi bagi generasi muda pencinta musik.

Rencananya, konser musik The Legend akan mengunjungi 6 provinsi di Tanah Papua, antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Kepulauan Yapen/Serui, Kota Wamena, Kota Merauke, Kota Timika, Kota Tembagapura, Kota Nabire, Kota Senja Kaimana, Kota Fakfak, Kota Bintuni, Kota Manokwari, Kota Sorong, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Raja Ampat, dan wilayah Papua Barat Daya.

Di luar Papua, konser juga akan digelar di beberapa kota di Provinsi Maluku, seperti Kabupaten Aru - Dobo, Kota Tual, Kota Ambon, serta wilayah lainnya yang masih dalam proses komunikasi dan kesiapan.

Manajemen The Legend BB dan BS menegaskan bahwa konser ini akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk menikmati pertunjukan musik tanpa dipungut biaya alias GRATIS, jika dukungan dari Gubernur, PEMDA Provinsi, Bupati/Walikota, serta sponsorship lainnya mendukung.

Rencananya, konser akan digelar pada bulan Mei hingga Juni 2024. Selain menghibur, acara ini juga akan memperkenalkan bintang-bintang film yang mengangkat nama Irian Jaya atau Papua pada eranya, seperti Bung Santos Walewawan, Tineke Mambrasar, dan rekan-rekannya.

Sorong Raya juga telah mendapat konfirmasi dari Bung Edo Kondologit untuk turut serta sebagai Yunior dalam konser ini, menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai kalangan dalam penyelenggaraan acara ini.

Semoga konser musik The Legend BB dan BS dapat menjadi momen yang berkesan bagi masyarakat dan berkontribusi dalam menciptakan harmoni dan simponi di Tanah Papua dan seluruh Indonesia.(Malik)


Posting Komentar

0 Komentar