Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pengamat Politik Rocky Gerung: Jokowi Berencana Membentuk Koalisi Partai untuk Kembali Menjadi Tokoh Besar

Jakarta, Olemah.Com- Pengamat politik terkemuka, Rocky Gerung, mengungkapkan pandangannya bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki rencana untuk kembali menjadi tokoh besar dengan membentuk koalisi partai-partai yang mendukung kepentingannya.

Rocky Gerung menyoroti usulan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menyarankan agar Jokowi menjadi ketua koalisi, mirip dengan Barisan Nasional di Malaysia. Menurutnya, hal tersebut mencerminkan keputusan presiden sendiri.

"Yang diucapkan Grace adalah eh juga ucap diperintahkan oleh Jefrie Geovanne, tapi yang diperintahkan Jefrie pasti diusulkan atau diputuskan oleh Jokowi, kan enggak mungkin itu PSI punya kemampuan berpikir sendiri, enggak ada itu, dan kemampuan finansial sendiri juga enggak ada," ungkap Rocky Gerung.

Rocky Gerung menambahkan, "Jadi kita mesti anggap bahwa Jokowi memang berencana untuk membuat dirinya itu jadi tokoh besar kembali dengan mengundang orang-orang yang tadinya jadi bagian dari kepentingan dia tuh, nah PSI bagian dari itu."

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, juga menyuarakan ide serupa. Menurutnya, Jokowi seharusnya menjadi sosok yang berada di atas semua partai politik dan menjadi pimpinan koalisi partai politik yang memiliki visi misi serupa.

"Saya pikir ide bagus juga, Pak Jokowi mungkin bisa jadi ketua dari koalisi partai-partai, semacam barisan nasional, partai-partai mau melanjutkan atau punya visi yang sama menuju Indonesia Emas," kata Grace.

Namun, Grace menegaskan bahwa usulan tersebut masih dalam tahap pembicaraan dan perlu untuk dibahas lebih lanjut, terutama peran Jokowi di dalamnya. "Itu kan masih usulan ya, detailnya kita belum tahu juga, kan perlu dibicarakan juga, ini kan banyak partai, banyak kepentingan, banyak kepala, jadi akan seperti apa dinamikanya belum tahu," ujar Grace.


Posting Komentar

0 Komentar