Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Serangan Terhadap Anggota TNI di Papua Tengah, Satu Meninggal Dunia dan Satu Luka-luka

Puncak Jaya, Olemah.Com - Insiden tragis kembali mengguncang wilayah Provinsi Papua Tengah, kali ini melibatkan penyerangan terhadap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kejadian tersebut terjadi di depan Puskesmas Mulia, Kampung Kulirik, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya.

Penembakan terhadap dua personel Satgas Elang Badan Intelijen Negara (BIN) oleh orang tak dikenal (OTK) telah mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan satu korban mengalami luka-luka.

Peristiwa tragis ini terjadi pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024, sekitar pukul 12.30 WIT, ketika dua anggota Satgas Elang IV, Serda Ismundar dan Serka Salim Lestaluhu, melakukan penggalangan dengan Ely Telenggen dari Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB) OPM  di Distrik Muara. Selanjutnya, dua anggota lainnya, Serka Ronggo dan Serka Supriyadi, melakukan penjagaan di sekitar area tersebut.

Sekitar pukul 13.10 WIT, dua anggota Satgas Elang meminta bantuan kepada personel Polres yang berada di Pos Kulirik. Mereka kemudian meninggalkan pos tersebut dan meminta bantuan kepada rekan-rekan mereka di Pos Satgas Elang dan anggota TNI lainnya. Sebuah regu dari Satgas 115 menggunakan dua kendaraan roda empat segera mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mulia.

Kejadian ini menambah deretan insiden keamanan yang terjadi di Papua, menunjukkan perlunya langkah-langkah yang lebih efektif dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Pihak berwenang diharapkan segera mengambil langkah tegas untuk mengungkap pelaku serta mencegah terjadinya insiden serupa di masa mendatang. Semoga korban yang luka dapat pulih dengan cepat, dan keluarga korban yang meninggal diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. (Malik)


Posting Komentar

0 Komentar