Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kasdam XVII/Cenderawasih Memimpin Penutupan TMMD Ke-119 di Kabupaten Yahukimo

Dekai, Olemah.com - Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih (Kasdam) Brigjen TNI Hariyanto memimpin langsung upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 di wilayah Kodim 1715/Yahukimo, yang dilaksanakan di Kampung Kali Biru, Kabupaten Yahukimo, pada Rabu (20/3/2024).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurnia
wan, S.E., M.M, mengungkapkan bahwa Kasdam memimpin upacara penutupan tersebut dengan resmi. Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Hariyanto, Pangdam XVII/Cen menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan TMMD ke-119 di Kodim 1715/Yahukimo.

Menurut Pangdam, kegiatan TMMD merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, terutama di wilayah perbatasan dan pegunungan yang memiliki keterbatasan dalam perekonomian dan infrastruktur. TMMD juga merupakan bentuk sinergi antara TNI dan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

TMMD ke-119 TA 2024 di Kodim 1715/Yahukimo berlangsung selama 30 hari, dimulai dari tanggal 20 Februari hingga 20 Maret 2024, dengan tema "Darma Bakti TMMD menuju percepatan pembangunan di wilayah". Kegiatan tersebut meliputi pembukaan dan pembersihan jalan, pembuatan MCK, perehaban gereja, serta berbagai kegiatan non-fisik seperti penyuluhan dan pelatihan.

Pangdam XVII/Cen juga mengingatkan agar hasil pembangunan yang telah dicapai dipelihara dan dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. Selain itu, kegiatan non-fisik yang telah dilaksanakan diharapkan dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara penutupan TMMD ke-119 di Yahukimo juga diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada seluruh tim yang telah berkontribusi dalam kesuksesan program tersebut. Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat setempat.


Kegiatan TMMD ini diakhiri dengan harapan agar keamanan tetap terjaga selama kepulangan tim dari lokasi TMMD ke home base mereka. Semua pihak berharap hasil dari TMMD ini dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Yahukimo. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar