Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pembentukan Tim Peduli Bencana Longsor di Distrik Silimo Kabupaten Yahukimo

Dekai, Olemah.com - Pembentukan Tim Peduli Bencana Longsor di Distrik Silimo, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan telah membuka posko untuk menerima bantuan. Ketua Tim Peduli Longsor Distrik Silimo, Isai Giban, menyatakan kepada Olemah.com bahwa tim siap menerima bantuan berupa sembako yang akan disalurkan langsung ke Distrik Silimo melalui pesawat. Musibah longsor dan banjir bandang yang melanda daerah tersebut telah menghancurkan kebun siap panen milik warga, sehingga mengakibatkan potensi kelaparan yang besar.

"Kami sangat membutuhkan obat-obatan melalui dinas terkait karena setelah pasca banjir, pasti akan terjadi berbagai penyakit yang tidak kita duga," ujar Giban. Ia juga berharap petugas kesehatan yang bertugas di Distrik Silimo segera kembali ke tempat tugas mereka. Giban meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo untuk memerintahkan tenaga medis putra daerah Silimo yang bertugas di Kota Dekai agar mereka bisa segera membantu menangani musibah ini. "Kami menginginkan tenaga medis dari Silimo sendiri, bukan dari luar distrik," tambahnya.

Sekretaris Tim, Yerson Heluka, mengumumkan bahwa posko bantuan telah dibuka di Jalan Paradiso, depan Toko Merauke. "Orang tua kami di Silimo telah kehilangan kebun ubi yang siap panen, rumah, serta beberapa jembatan yang rusak. Kami memohon kepada para senior, abang-abang, serta semua orang yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai," kata Heluka. Bantuan yang diterima akan segera disalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan.

Tim Peduli Bencana Longsor Distrik Silimo berharap bantuan dari masyarakat dapat meringankan beban para korban yang terdampak bencana, serta membantu mereka bangkit kembali. Dengan bantuan dan solidaritas dari berbagai pihak, masyarakat Silimo diharapkan dapat pulih dari dampak musibah ini.(Kaki Abu)


Posting Komentar

0 Komentar