Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ibadah Perdana 2024 Hi-LABEWA di lakukan di GKII Jemaat Eben-Haezer Dekai, Yahukimo

Dekai, Olemah.com - Suasana kebersamaan yang penuh kehangatan meliputi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Eben-Haezer Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, saat pelaksanaan ibadah perdana Himpunan Lahir Besar Wamena (Hi-LABEWA). Acara Ibadah yang dihelat berhasil mempersatukan para jemaat, pelayanan gereja, serta anggota Hi-LABEWA dan simpatisan yang turut hadir dalam ibadah tersebut.

Ibadah di pimpin  oleh MC Vic. Yuliance A. Giban, ibadah dimulai dengan doa pembukaan yang disampaikan oleh HT. Karel Heluka, S Fil. Th. Khotbah disampaikan oleh Pdt. Elius Giban, S.Th.M.Si, dengan tema "Tujuan Kenaikan Yesus ke Surga". Dipaparkan dari Kisah Para Rasul 1:8-9, khotbah ini menggambarkan Yesus naik ke surga sebagai manifestasi asal-Nya yang ilahi, serta sebagai penyelesaian misi penyelamatan-Nya. Ia menyiapkan tempat bagi umat-Nya dan menjadi pembela mereka, menegaskan pentingnya hidup dalam kuasa Roh Kudus.

Ibadah yang dipenuhi dengan kehangatan tersebut ditutup dengan doa berkat yang dipimpin oleh Pdt. Chris Komba. S.Th. Data kehadiran mencatat partisipasi yang luar biasa dari jemaat, dengan 37 laki-laki dewasa, 38 perempuan dewasa, dan 30 anak-anak, mencapai total 105 jiwa.

Dalam sambutannya, Ketua  Hi-LABEWA Kabupaten  Yahukimo, Bapak Amalek J Mnsen SE.M.Si, mengungkapkan rasa terima kasih kepada jemaat  yang penuh sukacita menyambut  kunjungan ibadah dari keluarga besar HI-LABEWA serta  dukungan dan partisipasi jemaat  dalam ibadah  ini. Dia juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pelaksanaan ibadah yang semestinya dilakukan pada bulan Maret, namun ditunda hingga saat ini karena situasi dan kondisi tertentu.

Bapak Mnsen menegaskan bahwa dengan terlaksananya ibadah perdana ini, segala kegiatan berikutnya dapat dilakukan secara berkesinambungan dalam masing-masing bidang. Dia berharap semangat dan komitmen dari Pengurus dan Anggota Hi-LABEWA dapat terus memperkuat kebersamaan antar anggota dan simpatisan di wilayah ini, serta membawa berkah bagi masyarakat sekitar.

Tidak hanya itu, keluarga besar Hi-LABEWA Yahukimo juga memberikan kontribusi dengan menyediakan makanan berupa snack untuk acara makan bersama setelah ibadah selesai, di halaman gereja. Hal ini menambah kesan kehangatan dan kebersamaan yang terjalin dalam Ibadah tersebut. (Malik)

Posting Komentar

0 Komentar